tugas3 - PBO
Pemrograman Beroreientasi Objek
oleh :
150101069
SEKOLAH TINGGI ILMU KOMPUTER
"STIKOM AMBON"
2015
Disini saya akan membuat contoh tentang "INHERITANCE" mengenai Game dan Software. .
Langkah 1
Buatlah sebuah kerangka java class game, kemudian simpan file tersebut dengan nama game.java. Di dalam game.java terdapat tempat untuk mendeklarasikan constructor dan getter
Selanjutnya buatlah method getter, untuk mengambil nilai dari masing-masing variabel
Langkah 2
Buatlah sebuah kerangka java class software, kemudian simpan file tersebut dengan nama game.java. Di dalam software.java terdapat tempat untuk mendeklarasikan variabel constructor, setter dan getter.
Selanjutnya buatlah method setter, untuk masing-masing variabel yang dibutuhkan pada class software. Hal ini bertujuan untuk merubah nilai variabel kode, nama, dan lisensi apabila diperlukan sesuai dengan constructor kedua pada Class game.
Kemudian membuat method getter, untuk mengambil nilai dari masing-masing variabel. Hal ini bertujuan untuk mengambil nilai dari variabel pada Class software yang nantinya akan kita gunakan kedalam Class game. Gambar dibawah ini menunjukkan deklarasi getter.
Langkah 3
- Buatlah sebuah kerangka java class utama, kemudian simpan file tersebut dengan nama utama.java. Di dalam Class ini program akan dijalankan.
- Membuat instance of class
- Membuat menu dan perulangan menu
- Membuat inputan yang diisi oleh user
- Mengecek inputan user
- Buatlah case 1 untuk Input Game A
- Buatlah case 2 untuk Input Game B
- Buatlah case 3 untuk Lihat Data Game
Ketika Class utama dijalankan, hasilnya akan tampak seperti dibawah ini
jika yang dipilih 1, maka hasilnya akan seperti dibawah ini
jika yang dipilih 2, maka hasilnya akan seperti dibawah ini
SELAMAT MENCOBA
Komentar
Posting Komentar