tugas3 - PBO

Pemrograman Beroreientasi Objek






oleh :
150101069


SEKOLAH TINGGI ILMU KOMPUTER
"STIKOM AMBON"
2015




Disini saya akan membuat contoh tentang "INHERITANCE" mengenai Game dan Software. .

Langkah 1 

Buatlah sebuah  kerangka java class game, kemudian simpan file tersebut dengan nama game.java. Di dalam game.java terdapat tempat untuk mendeklarasikan constructor dan getter


Selanjutnya buatlah method getter, untuk mengambil nilai dari masing-masing variabel



Langkah 2

Buatlah sebuah kerangka java class software, kemudian simpan file tersebut dengan nama game.java. Di dalam software.java terdapat tempat untuk mendeklarasikan variabel constructor, setter dan getter.

Selanjutnya buatlah method setter, untuk masing-masing variabel yang dibutuhkan pada class software. Hal ini bertujuan untuk merubah nilai variabel kode, nama, dan lisensi apabila diperlukan sesuai dengan constructor kedua pada Class game.

Kemudian membuat method getter, untuk mengambil nilai dari masing-masing variabel. Hal ini bertujuan untuk mengambil nilai dari variabel pada Class software yang nantinya akan kita gunakan kedalam Class game. Gambar dibawah ini menunjukkan deklarasi getter.
Langkah 3
  • Buatlah sebuah  kerangka java class utama, kemudian simpan file tersebut dengan nama utama.java. Di dalam Class ini program akan dijalankan. 
  • Membuat instance of class
  • Membuat menu dan perulangan menu
  • Membuat inputan yang diisi oleh user
  • Mengecek inputan user




  • Buatlah case 1 untuk Input Game A

  • Buatlah case 2 untuk Input Game B

  • Buatlah case 3 untuk Lihat Data Game


Ketika Class utama dijalankan, hasilnya akan tampak seperti dibawah ini


jika yang dipilih 1, maka hasilnya akan seperti dibawah ini


jika yang dipilih 2, maka hasilnya akan seperti dibawah ini





SELAMAT MENCOBA

Komentar

Postingan populer dari blog ini